Facebook meraup $ 2B ditahun 2010
Tidak lama setelah dikritik karena tidak tahu cara menghasilkan uang di Facebook,
kenyataannya lebih dari $ 2 miliar yang di raih dalam penjualan iklan di tahun 2010 lalu.
Keuangan situs berita Bloomberg melaporkan pada hari Kamis bahwa situs jaringan sosial terbesar di dunia tersebut diperkirakan akan mendapatkan lebih dari dua kali lipat dari angka penjualan di tahun 2009, data tersebut didapat dari $ 700 juta dan $ 800 juta. Mengutip dari salah satu sumber yang enggan menyebutkan nama Bloomberg juga melaporkan bahwa agar eksekutif hanya mengharapkan untuk membawa dalam $ 1,5 miliar tahun ini, tetapi penjualan yang melebihi ekspektasi oleh setengah miliar dolar.
"Saya tidak terkejut mereka akhirnya efektif Mendapatkan aset mereka," kata Ezra Gottheil, analis Technology Business Research. "Ini merupakan kombinasi meningkatkan tampilan halaman, meningkatkan minat pelanggan di media sosial dan gelombang pasang publisitas."
Itu tidak begitu lama bahwa Facebook menerima banyak sorotan tentang kebutuhan untuk mengembangkan sebuah rencana bisnis yang kuat. Jaringan sosial, sementara berkembang pesat, diperlukan suatu model bisnis untuk memanfaatkan momentum. Agar menjawab kritik dengan awal untuk menarik dalam iklan yang besar.
Menurut Bloomberg, Facebook telah menjadi sebuah kendaraan yang menarik bagi pengiklan utama, termasuk Coca-Cola, JPMorgan Chase & Co dan Adidas.
Gottheil mengatakan Facebook telah membuat beberapa keputusan bisnis yang bijaksana, tapi ia dengan cepat menambahkan bahwa akan sulit untuk tidak membuat banyak uang dengan basis pelanggan yang besar. Facebook mengumumkan Juli lalu bahwa jaringan sosial telah menarik 500 juta unit pengguna.
"Facebook pasti punya perputaran dana yang besar, tapi itu tidak benar-benar mengejutkan," kata Gottheil. "Setiap kali Anda melihat lalu lintas yang padat, bahwa banyak banyak informasi, dan bahwa banyak pengaruh dengan pengguna Anda, akhirnya akan bisa menarik dolar dari situ."
Awal pekan ini, Mark Zuckerberg, Facebook CEO, mendapatkan gelar Time Person of the Year. Zuckerberg dan perusahaannya juga telah menjadi fokus perhatian media luas tahun ini. Film Jaringan Sosial keluar musim gugur ini, fokus pada Zuckerberg saat ia menciptakan perusahaan yang cepat membuatnya menjadi miliarder.
Namun, Gottheil juga mencatat bahwa agar perlu berhati-hati dengan pengguna yang memiliki tingkat privasi yang tinggi.
Tahun terakhir ini, jaringan sosial telah menemukan dirinya di tengah-tengah beberapa perdebatan privasi dengan para pengguna yang marah dan frustasi.
Komentar
Posting Komentar